Tanya Jawab

Tanya Jawab

Apakah Masalah Dengan Pencernaan Selesai Dengan Pengangkatan Organ Empedu?

Tidak. Kenyataan, pengangkatan kantung empedu tidak menghilangkan masalah pencernaan, tindakan ini hanya menghilangkan masalah nyeri dari peradangan kantung empedu, namun tidak menyelesaikan akar permasalahannya, yaitu Hati atau Liver. Dan akibat dari pengangkatan kantung empedu, kinerja Hati semakin terbebani saat harus mencerna makanan, terutama makanan yang berlemak.

Apakah Ada Resiko Yang Harus Dihadapi Jika Melakukan Pengangkatan Organ Empedu?

Berikut ini adalah sharing dan informasi yang didapatkan dari para penderita batu empedu yang telah melakukan operasi pengangkatan organ empedu, yang mengalami beberapa gejala komplikasi resiko akibat operasi pengangkatan organ empedu.

Ana; Suami saya juga sudah tidak punya empedu. Dia dioperasi th 2006 dan sejak itu sering diare beberapa saat setelah makan. Diare ini gak bisa di tahan. Saya penasaran apakah semua yang tak punya empedu seperti ini? Bahaya gak sih jangka panjang diare terus?

Dian; Infeksi yang terjadi di kantung empedu sudah tidak dapat ditolerir lagi. obat pereda nyeri jenis morfin pun tidak mampu menghilangkan rasa sakit. Hampir tiga tahun berlalu, kini hidup saya lebih baik meski tidak seprima saat sebelum diperasi. keluhan yang terjadi mudah letih, kepala cepat pusing dan tidak mampu menahan rasa lapar.

Harfiati; sy juga sdh diangkat kantung empedu sekitar 8 thn yg lalu,sejak 3thn ni,sy sering kali buang buang air,apalagi klo abis makan bakso,jeroan,sate kambing,atw yg berlemak lainnya,setengah jam kemudian sy langsung mules yg tak bisa tertahankan,alangkah mengganggunya jika sedang makan di rmh mkn,,dan setiap mlm sy sll buang angin yg baunya seperti orang sakit perut atw masuk angin, dan setiap pagi jam 5 sy langsung mules, dan bisa 4 kali bab, itu setiap paginya.

Ardhi; saya baru kelar operasi pengangkatan batu empedu tgl 24 mei 2013 lalu, saat ini kondisi badan saya pasca operasi Laparoscopy, sudah jauh lebih baik. saya tidak menderita kholik lagi pada bagian ulu hati. Namun saya merasa stamina tubuh saya sangat lemah, mudah capek. sebagai gambaran kantor saya di Jatinegara dan rumah di depok, biasanya menggunakan motor untuk transportasi sehari hari tidak ada masalah, namun saat ini saya merasakan letih luar biasa di sertai nyeri di bagian pinggang atas sebelah kanan, sehingga mau gak mau saat ini saya menggunakan mobil utk aktifitas ke kantor.

Nani; saya jg operasi empedu setelah 6 bln sy sudah makan normal seperti gorenga dan mie tp samapai sekarng sy g berani makan jeroantp akhir2sy sering ngerasa perut kanan sy sakit nyut”kadang diare mulas.

Welma; saya dioperasi utk pengangkatan kantung empedu. Skrg sih msh ngilu bkas operasinya, plus sering sekali kembung. Tp stelah baca komen teman2 disini, saya jdi menyesal melakukan operasi itu.

Linna; Anak saya wkt umur sethn udah di operasi empedu nya di angkat.. Skrg umur nya udah 2 setengah thn, dia srg mengalami keluhan skt prt.. Cm kl anak2 kita ngak ngerti apa yg dia mau.. Cm bs bil skt prt aja. Jd akhr2 nih dia demam.

Info ini didapatkan dari komentar orang-orang yang sharing setelah melakukan operasi pengangkatan atau pembuangan organ empedu. Terdapat juga pasien yang tidak mengalami komplikasi dari tidak memiliki organ empedu namun kami tidak berhasil mendapatkan informasinya. 

Mengapa Setelah Operasi Pengangkatan Empedu Saya Masih Mengalami Gejala-Gejala Yang Sama?

Jika anda sudah menjalani pengangkatan kantung empedu, namun masih mengalami masalah pencernaan seperti rasa kembung, mual, sering diare, sakit pada punggung, pusing, letih, kulit mudah lecet, maka mungkin anda masih mempunyai masalah dengan fungsi Hati atau Liver.

Saya Sudah Tidak Memiliki Organ Empedu, Pola Hidup Sehat Seperti Apa Yang Harus Saya Lakukan?

Berikut ini adalah beberapa anjuran yang perlu dilakukan jika seseorang tidak lagi memiliki organ empedu:

  • Harus mengkonsumsi suplemen enzyme setiap hari, agar pencernaan baik.

  • Harus lebih sering melakukan Detox Liver , jika orang normal diwajibkan setahun sekali menjalani detoksifikasi untuk hati, maka orang yang tidak memiliki kantung empedu harus lebih sering, bisa 3 atau 4 kali dalam setahun, agar organ hati sehat.

  • Tidak boleh makan Junk Food, Frozen Food, Fatty Food, Soda dan Makanan Cepat Saji Lainnya, karena tubuh lebih sulit memproses lemak dan gula.

  • Harus banyak mengkonsumsi Buah dan Sayuran segar setiap hari, agar tubuh lebih ringan mencerna makanan sehari-hari.

  • Konsumsi Probiotik, untuk membantu pencernaan makanan, agar pencernaan terjaga sehat.

  • Kurangi konsumsi Karbohidrat Sederhana Seperti Nasi, Makanan Berbahan Tepung, Gula, karena tubuh lebih sulit memproses karbohidrat murni.

  • Kurangi konsumsi daging merah, susu dan produk olahan lainnya, karena banyak lemak dan tubuh sulit mengurai makanan berlemak.

  • Harus lebih banyak olah raga, agar lemak terurai menjadi tenaga dan kadar lemak berkurang di dalam tubuh.

Saya Telah Melakukan Operasi Pengangkatan Organ Empedu, Apakah Saya Boleh Minum TNE?

TNE berasal dari 100% buah-buahan alami dan memiliki banyak manfaat untuk pencernaan, Daun Zaitun asli alami yang kaya terkandung di dalam TNE memberikan banyak manfaat untuk pencernaan seperti bantu menjaga tingkat kolesterol (lemak) yang baik, menjaga kadar gula jika berlebih, mengandung serat kompleks yang baik, antioksidan dan proxeronine di dalam TNE juga sangat bagus dalam melakukan Detoks Liver sehingga organ hati bisa lebih terjaga dan lebih sehat. Bagi anda sudah melakukan operasi pengangkatan organ empedu, anda bisa rutin minum TNE untuk bantu menjaga kesehatan pencernaan anda, mulai dari menjaga kesehatan fungsi hati, kesehatan lambung yang lebih baik, dan kesehatan usus yang lebih baik. 

Apakah Ada Cara Lain Mengatasi Batu Empedu Selain Dengan Cara Operasi?

Jika waktu masih menjadi teman anda pilihlah cara yang lebih bersahabat yaitu dengan cara alami mengeluarkan batu empedu menggunakan metode-metode alami yaitu dengan cara rutin minum TNE serta menjaga pola makan yang sehat selama masa terapi minum dengan TNE. TNE bagus mengeluarkan lemak berlebih di dalam tubuh, membersihkan batu atau benda asing di dalam organ empedu secara alami, mengeluarkan batu empedu secara alami lewat BAB, memulihkan peradangan pada organ empedu, dan bantu menjaga pencernaan yang sehat pada usus. Jika anda masih memiliki waktu, mulailah merawat organ empedu anda dengan TNE dari sekarang sebelum terlambat.

Cara Terapi Batu Empedu Dengan Tujuan Mengikis dan Mengeluarkan Batu Empedu Dari Tubuh dan Memperbaiki Empedu Dari Peradangan.

Hal yang paling penting untuk mendapatkan hasil yang terbaik dari TNE adalah mengkonsultasikan secara rutin dan berkala kondisi kesehatan pribadi Anda langsung kepada konsultan kami yang telah bersertifikasi di Web ini. Semua cara Terapi dan dosis yang ada hanyalah pengaturan secara umum, dengan adanya perbedaan masing-masing umur, berat badan, pola makan, tingkat stress, gaya hidup dan macam-macam gangguan kesehatan lainnya, tentunya Anda akan memerlukan penyesuaian dosis yang cocok untuk diri Anda masing-masing. Keunggulan dari kami adalah bahwa kami dapat secara rutin memberikan bimbingan kepada Anda selama masa terapi TNE berlangsung agar hasil nya efektif seperti yang Anda inginkan.

Berapa Lama Waktu Yang Dibutuhkan Untuk Mengukur Kemajuan Terapi Batu Empedu dengan TNE?

Terapi Batu Empedu dengan TNE bisa diukur setelah mengkonsumsi minimal 4-8 Botol TNE secara rutin yang dibarengi dengan Diet Makan Batu Empedu, dan pengukuran kemajuan bisa dilakukan dengan pemeriksaan USG di rumah sakit terdekat.

Referensi dr. Amarullah Siregar, DiHom., DNMed., M.Sc., Ph.D

dr_amarullah_siregar

Fungsi Utama dari TNE untuk Batu Empedu adalah sebagai berikut:

  • Mengikis Batu Empedu
  • Menguarkan Batu Empedu
  • Memperbaiki Sel Kantung Empedu dari Peradangan
  • Mengembalikan Fungsi Sel Organ Empedu

TNE Bisa Langsung Dikirim Ke Rumah Anda Pesan Sekarang !

klik